Layanan
Gana Optima

MASKOT GANA OPTIMA PNG 2

FITUR

Layanan dan Informasi

Layanan dan Informasi Gana Optima merupakan layanan BEM PPNS yang ditujukan kepada KM PPNS untuk dapat mengakses layanan yang disediakan oleh pihak managerial PPNS untuk dapat diketahui secara bersama-sama.

Layanan ini dikemas oleh Kementerian BEM PPNS guna memberikan pelayanan informasi dan komunikasi baik secara langsung maupun tidak langsung.

LAYANAN GANA OPTIMA

Hotline Kesma

Wadah pengaduan dan keluhan terkait kesejahteraan mahasiswa

Hotline Kesma

Wadah pengaduan dan keluhan terkait kesejahteraan mahasiswa

Agenda Kampus

Wadah pengelolaan dan peminjaman fasilitas (yang tidak dikelola kampus) dan zoom kemahasiswaan

Agenda Kampus

Wadah pengelolaan dan peminjaman fasilitas (yang tidak dikelola kampus) dan zoom kemahasiswaan

Pengajuan SK LKMM

Sarana bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus LKMM untuk mendapatkan sertifikat LKMM

Pengajuan SK LKMM

Sarana bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus LKMM untuk mendapatkan sertifikat LKMM

Pendataan Mahasiswa Berprestasi

Mahasiswa yang telah mengikuti perlombaan dan mendapatkan juara dapat mengisi link pendataan mahasiswa berprestasi

Pendataan Mahasiswa Berprestasi

Mahasiswa yang telah mengikuti perlombaan dan mendapatkan juara dapat mengisi link pendataan mahasiswa berprestasi

Event Repost (Media Partner Eksternal)

Layanan kerja sama dalam bentuk repost kegiatan melalui instagram @bemppns

Event Repost (Media Partner Eksternal)

Layanan kerja sama dalam bentuk repost kegiatan melalui instagram @bemppns

Pusat Informasi Administrasi

Sarana untuk menyediakan informasi seputar administrasi dan kesekretariatan di lingkup Ormawa PPNS

Pusat Informasi Administrasi

Sarana untuk menyediakan informasi seputar administrasi dan kesekretariatan di lingkup Ormawa PPNS

STANDART OPERASIONAL PROSEDUR

Hotiline Kesma
Pengajuan SK LKMM
Aksi Solidaritas
Dukungan Kompetensi
Kerja sama dan Study Banding
Kerja sama Media Partner
  1. Mengirimkan pesan pengaduan/pertanyaan kepada platform  media yang disediakan
  2. Memilih pilihan yang disediakan untuk mendapatkan jawaban atau tindak lanjut dari pertanyaan atau permasalahan yang disampaikan
  3. Jika masih kurang jelas, kurang puas, atau tidak terdapat pilihan yang diinginkan dapat disampaikan melalui chat atau keluhannya secara detail dan nantinya akan dijawab oleh staf dari Kementerian Kesma

SOP PENGAJUAN SURAT KETERANGAN LULUS LKMM (UNTUK YANG BELUM MENDAPATKAN SERTIFIKAT)

  1. Mengikuti perkembangan terbaru informasi terkait keluaran sertifikat di Instagram @bemppns.
  2. Apabila sertifikat yang dibutuhkan belum dikeluarkan, maka dapat menghubungi WhatsApp PSDM BEM dengan nomor WhatsApp berikut 085733916210 (Dewi) untuk mendapat Surat Keterangan Lulus LKMM. 
  3. Proses pembuatan SK dan pengecekan data dilakukan selama 1 x 24 jam dan pengiriman maksimal 2 hari setelah formulir terkirim. 
  4. SK dikirim dalam bentuk soft file melalui nomor whatsapp yang bersangkutan. 
  5. SK yang sudah bertanda tangan dan berstempel dapat diperbanyak sesuai kebutuhan dan bertanggung jawab.

SOP PENGAJUAN SURAT KETERANGAN LULUS LKMM (UNTUK YANG SERTIFIKATNYA HILANG ATAU RUSAK)

  1. Menghubungi WhatsApp PSDM BEM dengan nomor WhatsApp berikut 085733916210 (Dewi)  untuk mendapat Surat Keterangan Lulus LKMM.
  2. Proses pembuatan SK dan pengecekan data dilakukan selama 1 x 24 jam dan pengiriman maksimal 2 hari setelah formulir terkirim.
  3. SK dikirim dalam bentuk soft file melalui nomor whatsapp yang bersangkutan. 
  4. SK yang sudah bertanda tangan dan berstempel dapat diperbanyak sesuai kebutuhan dan bertanggung jawab. 

SOP AKSI SOLIDARITAS 

  1. Penyampaian informasi bencana alam maupun bencana sosial yang terjadidengan skala nasional di grup “Presidium Sosmas”.
  2. Pembahasan atau diskusi mengenai bencana, apakah perlu diadakan Aksi Solidaritas atau tidak. 
  3. Apabila semua elemen Sosmas ACC, maka Aksi Solidaritas dapat dilakukan dengan melakukan penyebaran poster secara serentak oleh semua elemen Sosmas. 4. Penyetoran hasil Aksi Solidaritas pada PJ Aksi Solidaritas Sosmas BEM PPNS. 
  4. Hasil Aksi Solidaritas akan disalurkan kepada pihak terkait. 
  5. Informasi transparansi hasil Aksi Solidaritas akan dikirim ke grup “Presidium Sosmas” dan juga di upload pada Instagram @bemppns. 
  1. Mengikuti akun Instagram BEM PPNS.
  2. Mengakses link Gfrom https://bit.ly/PengajuanDukunganKompetisi serta mengirimkan alamat Email, nama lengkap, prodi, angkatan, link event, dan screenshot poster/video pada link tersebut.
  3. Permohonan dukungan kompetisi akan di proses dalam waktu 1-3 hari.
  4. Melakukan konfirmasi pada CP terlampir untuk mempercepat proses pengerjaan dengan menggunakan format:
  • PPNS BISA_Nama Lengkap_Asal Prodi_Nama

Kompetisi CP : 0878 5171 0100 (Arlosa)

Syarat Kerjasama 

  • Kerjasama yang diajukan tidak mengandung unsur SARA (suku, ras, agama dan antar golongan)
  • Kerjasama yang diajukan tidak melanggar kode etik akademik mahasiswa POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA
  • Pihak penyelenggara acara mengajukan MoU atau ToR kepada BEM PPNS

 

Syarat Kerjasama Event

  • Pihak penyelenggara acara sudah memiliki minimal 50% dana untuk menunjang berjalannya event kolaborasi yang telah diajukan ke Kementerian Luar Negeri.
  • Pihak penyelenggara bersedia menandatangani MoU kerjasama setelah dilakukannya TM  kerjasama.
  • Bertanggung jawab dengan event kolaborasi yang telah diajukan sampai dengan acara sukses terlaksana.

 

Syarat Kerjasama Studi Banding

  • Pihak penyelenggara acara mengajukan ToR kepada BEM PPNS jika kegiatan dilaksanakan secara online.
  • Jika kegiatan dilaksanakan secara offline memerlukan berkas ToR dan Proposal kegiatan (berkas final)

 

Ketentuan Kerjasama

  • Kementerian Luar Negeri hanya dapat menyebarluaskan poster acara 1 x 24 jam melalui Instagram Story @bemppns
  • Kementerian Luar Negeri tidak dapat menyebarluaskan poster acara pada feed Instagram @bemppns 
  • Kementerian Luar Negeri dapat menyebarluaskan poster acara pada feed Instagram @bemppns (hanya untuk acara Studi Banding)
  • Untuk ketentuan lainnya bisa didiskusikan lebih lanjut apabila diperlukan

 

Prosedur Kerjasama

  • Pihak pengajuan kerjasama menghubungi CP tertera dengan mengirimkan surat permohonan kerjasama (ToR, MoU atau Proposal) dengan format : 

Nama_Instansi/prodi_Jabatan (Lampiran surat)

  • Apabila permohonan tidak dibalas selama 3 x 24 jam, permohonan otomatis ditolak
  • Permohonan yang diterima akan mendapat konfirmasi
  1. Pihak Eksternal akan mengunjungi website https://bem.ppns.ac.id dan menghubungi CP Media Partner Kominfo BEM PPNS;
  2. Pihak Eksternal wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut :
  3. 10 akun pihak eksternal wajib mengikuti instagram @bemppns;
  4. Pihak terkait mengirimkan data nama akun yang telah mengikuti, poster dan caption serta kepeluan event repost lainnya sesuai negosiasi melalui nomor CP Media Partner;
  5. Permohonan media partner berupa media cetak dikenakan biaya sebesar Rp7.000/lembar;
  6. Konten selambat-lambatnya dikirim H-3 sebelum tanggal upload;
  7. Staf Ahli Kominfo BEM PPNS akan memproses publikasi kegiatan di akun media sosial BEM PPNS.

Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (BEM PPNS) merupakan organisasi kemahasiswaan sebagai lembaga eksekutif tertinggi di PPNS dibawah pengawasan Legislatif Mahasiswa dan Pimpinan PPNS. 

Kontak Kami

Other Medsos BEM

© 2024 KOMINFO BEM PPNS. All rights reserved